Yuk Simak! 5 Tips Penting Mengatur Keuangan Saat Ramadan

Written by Side on July 10, 2020 in Bagaimana menangani Covid dengan tepat with no comments.

Kalau kamu merasa 55% itu terlalu kecil dan kurang untuk memenuhi kebutuhanmu selama sebulan, jangan khawatir, terdapat dua opsi yang bisa kamu lakukan untuk mengatasinya. Menurut survei dari GoBankingRates, milenial jauh lebih boros ketimbang generasi lainnya. Ini dikarenakan milenial sering menghabiskan uang untuk hal yang bukan prioritas, seperti hiburan, hangout, belanja pakaian, minum kopi, dan sebagainya. Bahkan, sebanyak 68% milenial setuju kalau mengalami kesulitan saat mengatur keuangan.

Tunjukkan kemampuan yang kamu miliki dengan secara sukarela membantu divisi lain saat mereka membutuhkan. Lakukan dengan sebaik mungkin untuk menunjukkan pada perusahaan bahwa kamu siap untuk dilimpahi tugas yang lebih besar. Awal mula bekerja, saat usia masih begitu muda, ketika orang belum punya tanggungan yang cukup berarti tak lantas membuat para muda bisa cepat kaya.

Kalau perlu, ajak teman-teman untuk bikin garage sale bareng, biar barang jualannya bisa banyak. Enggak harus jualan secara offline, sekarang kamu juga bisa jualan barang-barang bekas–istilahnya, preloved–ini secara online. Selain itu, prinsip penting yang tidak boleh diabaikan setelah membuat rencana pengeluaran adalah disiplin menjalankannya. Diperlukan juga pengendalian diri supaya rencana tersebut dapat benar-benar dilaksanakan. Tabungan Emas pun baru bisa dicairkan jika saldonya sudah mencapai emas setara 1 gram. Di sisi lain jika menggunakan jasa pihak ketiga mungkin saja biaya pengeluaran akan bertambah.

Jika tidak diatasi segera, kondisi tersebut dapat mempengaruhi kesehatan keuangan dalam jangka panjang. Catat pengeluaran dan cicilan apa saja yang wajib kamu bayarkan tiap bulan. Saat membuat rencana pengelolaan keuangan ini, pastikan kamu bisa memilih mana kebutuhan dan mana yang hanya sekadar keinginan. Hal ini dilakukan supaya kamu bisa menghemat pengeluaran dan bisa mengalihkan uangmu ke pos lainnya atau untuk ditabung dan digunakan sebagai dana darurat.

Salah satu cara mendapatkan penghasilan tambahan yang menguntungkan adalah dengan berdagang atau berjualan. Bahkan jika lancar, penghasilan dari berdagang bisa lebih tinggi dari penghasilan yang Sedulur dapat dari pekerjaan utama. Mengambil langkah-langkah untuk menganggarkan dan menabung adalah langkah pertama untuk dapat mengatasi hutang. Bila Anda masih memiliki hutang dengan bank atau hutang apapun itu, janganlah berusaha untuk segera melunasinya, terutama bila hal itu tidak cukup realistis, kata Klenotic.

Tips mengatur keuangan

Luangkan waktu untuk menentukan “The Only One” financial institution yang benar-benar membuat kamu lebih untung dan merasa aman menyerahkan tabunganmu di sana. Bank Sinarmas punya berbagai pilihan jenis tabungan yang bisa kamu pilih sesuai objective dan kondisi finansialmu dengan ragam keuntungan dan kemudahan, termasuk dalam hal investasi dan pengelolaan keuangan. Yup, nggak dapat dipungkiri generasi milenial banyak yang ngeluh kalau duit bulanan suka habis di tengah bulan. Belum lagi di tengah pandemi ini, pendapatan berkurang tapi pengeluaran makin bertambah. Salah satu cara mengatur keuangan bagi anak kuliah adalah dengan disiplin menabung.

Dengan berasuransi Anda tidak perlu khawatir jika sewaktu-waktu terjadi sesuatu yang tidak Anda inginkan. Pintek merupakan perusahaan teknologi finansial ( Peer-to-Peer Lending ) yang memiliki misi mendorong transformasi pendidikan melalui inovasi layanan keuangan. Dengan layanan ini, Pintek berkomitmen untuk menjadi roda penggerak perkembangan pendidikan Indonesia. Perbaiki pola dan cara mengatur keuangan keluarga agar lebih produktif dan efektif pengaturannya.

Comments are closed.