Cara Menjadi Pengusaha Muda

Written by Side on June 22, 2020 in Bagaimana menangani Covid dengan tepat with no comments.

Sekarang ini, banyak remaja yang mulai berpikir untuk memiliki usaha sendiri. Pada nyatanya, usaha sendiri memang memberikan kesempatan yang jauh lebih besar dibandingkan harus bekerja dengan orang lain. Bahkan, terdapat survei yang menyatakan bahwa antusiasme remaja untuk memulai usaha sendiri meningkat cukup tinggi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Jangan terburu-buru menggandakan keuntungan dengan memulai bisnis ke dua. Pastikan bisnis yang Anda kelola saat ini sudah benar-benar stabil, baik dari segi modal, SDM, maupun kebutuhan-kebutuhan lainnya. Dan Indonesia membutuhkan perusahaan yang besar atau menengah, bukan perusahaan kecil,” jelasnya.

Seorang karyawan tidak mungkin menjadi sukses jika ia sudah puas dengan apa yang didapatkan tanpa menabung hasilnya. Sisihkan sebagian pendapatan yang Anda peroleh, setidaknya 25% untuk dana tidak terduga dan investasi jangka panjang. Jika Anda sudah memiliki mental menabung sejak awal, sukses di usia muda tidaklah sulit.

Bisa secara rutin melaksanakan berbagai event atau pelatihan untuk memberi ruang bagi pengembangan ekonomi kreatif di Indonesia. Jadi organisasi kepemudaan ikut berperan untuk terus menumbuhkan sektor industri kreatif di dalam negeri. Sebab, selain mendorong peningkatan jumlah wirausaha baru yang dipelopori generasi muda, menjadikan industri kreatif berperan penting dalam memberikan kontribusi bagi perekonomian nasional.

Cara menjadi pengusaha muda

Apalagi jika terlalu banyak kegagalan atau rintangan yang datang silih berganti maka godaan untuk mengubur mimpi anda juga akan semakin banyak. Selain mempersiapkan hal-hal yang menunjang keberhasilan Anda harus tahu suggestions sukses apa saja yang bisa diterapkan sebelum memulai bisnis. Anda tidak bisa memikul semua pekerjaan sendiri sebab semua membutuhkan tim. Jika ingin membuka bisnis yang memang berasal dari hobi, maka ini sangat memungkinkan bagi Anda agar tetap terus semangat untuk melakukan dua hal yang disukai dalam satu waktu.

Menurutnya, saat ini organisasi HIPMI bertekad menjadikan HIPMI sebagai Candradimuka Pengusaha yang Tangguh, Inovatif dan Berdaya Saing di Era Revolusi Industri four.zero. Menurut Bambang Patijaya, usia 30 tahun masih terkendala dengan kematangan mental, kematangan finansial sehingga dianggap belum mampu memimpin organisasi. Selain itu, menjadi ketua organisasi atau yang menjadi pemimpin itu harus berkarir dari bawa. Karena kaderisasi merupakan suatu kebutuhan inner yang dilakukan demi kelangsungan dan kelancaran organisasi. Revitalisasi atau penguatan kembali peran OKP diperlukan dalam mengangkat potensi kaum muda dalam berpartisipasi dalam pembangunan di segala bidang, baik di tingkat lokal bahkan nasional.

Comments are closed.