Tip Sukses Jadi Wanita Karir Sekaligus Ibu Rumah Tangga

Mengasuh anak balita saat hamil memang dapat sangat melelahkan, apalagi jika harus tetap mengerjakan berbagai pekerjaan rumah tangga. Jadi, lakukan dengan hati-hati, jangan memaksakan diri, dan jangan segan untuk meminta bantuan. Pastikan Bunda memiliki waktu istirahat yang cukup agar kesehatan tubuh Bunda dan janin dalam kandungan tetap terjaga. Misalnya ketika kamu sedang sibuk di kantor dan tidak bisa menjemput anak-anak sekolah, kamu bisa berkomunikasi dengan pasangan untuk bergantian menjemputnya dan saling memberi solusi. Jangan tangani semua kehidupan rumah tangga dengan diri sendiri, pasti kamu akan kewalahan dalam menghadapinya.

Disatu sisi orang tua bertanggung jawab dalam mengasuh anak yang masih kecil, dan disisi lain menghadapi desakan ekonomi keluarga sehingga mengharuskan mereka bekerja di luar rumah. Kebutuhan ekonomi keluarga yang terus meningkat menuntut bukan hanya ayah sebagai kepala keluarga yang mencari nafkah, namun Ibu terkadang harus bekerja diluar rumah untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Hal ini berdampak bagi pengasuhan anak, dimana orang tua yang mempunyai anak usia pra sekolah atau zero-6 tahun mau tidak mau menyerahkan pengasuhan anaknya kepada orang lain. Menurut Anika, digital sama dengan agility atau kecepatan untuk beradaptasi. Perusahaan harus mampu mencari peluang baru yang sesuai dengan situasi.

Dengan memiliki kemampuan komunikasi dan negosiasi maka segala sesuatu tentu lebih mudah terselesaikan dengan baik. Untuk bisa memiliki karir yang cemerlang, seorang wanita karir harus memiliki kemampuan komunikasi dan negosiasi yang baik. Hal ini untuk mendukung pekerjaannya yang harus diselesaikan dengan baik. Orang tua berjuang dengan keras agar anak-anaknya bisa memperoleh pendidikan tinggi. Tak jarang, anak-anak perempuannya juga disekolahkan di perguruan tinggi bahkan hingga keluar negeri. Seorang wanita lulusan dari perguruan tinggi, biasanya akan lebih memilih untuk bekerja ketimbang “di dapur”.

Enning bersyukur, menjadi ibu pekerja justru membuat anaknya mandiri. Tika juga berusaha membuat high quality time saat ia libur dengan memperkecil penggunaan gajet. Dia pun tak khawatir kesibukan bekerja akan memberi jarak antara dirinya dan anak. Ibu bekerja bisa memberikan kondisi hidup yang lebih baik, nutrisi yang lebih baik, serta mengurangi tekanan dalam keluarga. Tak lupa, selipkan juga jadwal untuk istirahat, makan dan belajar bersama. Pekerjaan selesai tepat waktu, seluruh kebutuhan anak pun terpenuhi.

Cara ini bisa membantu otak mereka tetap terlatih ketika sekolah ditutup untuk periode tertentu. Imbas dari penyebaran virus corona, sebagian besar perusahaan di beberapa negara mulai menerapkan kebijakan work at home alias bekerja dari rumah untuk para karyawannya. Hal itu disampaikan Zannah sebagai saksi dalam sidang kasus pembunuhan di Ruang Cakra 4 Pengadilan Negeri Medan, Rabu (6/1).

Bekerja sambil mengasuh

Pandemi virus corona telah ‘memaksa’ semua orang untuk #dirumahaja. Sekolah di berbagai Negara tutup sementara dan para pekerja diminta bekerja dari rumah pada saat yang bersamaan. Ayah dan anak.Lingkungan yang berbeda dari judi slot lingkungan kantor, tidak jarang membuat Anda canggung, kesepian dan sedikit membosankan. Jika Anda tidak bersemangat dan menjaga disiplin Anda untuk tetap bekerja, bekerja di rumah menjadi hal yang tidak mudah bagi Anda.

Istilah ini rasanya tepat sekali menggambarkan alasan mengapa kita harus berhenti membandingkan ibu bekerja dan ibu rumah tangga. Pasalnya, apa pun yang dilakukan oleh ibu pasti berdampak pada sang buah hati. Tak jarang, ia rela melakukan apa pun demi anak bisa hidup dengan nyaman. Keduanya merupakan perempuan hebat yang rela mengorbankan nyawanya untuk sang anak. Bisa jadi perekonomian yang memaksa sang ibu untuk bekerja, atau masalah kesehatan anak yang membuat mereka harus tinggal di rumah sebagai ibu rumah tangga. Intinya, setiap keputusan yang diambil oleh ibu pasti tetap memprioritaskan anak.