6 Suggestions Menjaga Semangat Saat Wfh, Jangan Bekerja Dari Tempat Tidur

Dengan melihat penjabaran di atas, kita jadi mengetahui bahwa bekerja dari rumah tidak cukup hanya dengan “1 unit komputer pribadi untuk bekerja ”. Anak-anak yang biasanya pergi ke tempat penitipan anak atau sekolah, akan berusaha mendapatkan perhatian ketika ayah dan ibunya berada di rumah. Terutama kali ini semua sekolah serentak untuk meliburkan muridnya, sehingga anak-anak tidak bisa keluar rumah dan mereka merasakan stress yang cukup berat. Ketika menjalankan transaksi di luar perusahaan, banyak informasi yang berupa kertas seperti invoice dan kwitansi. “1 unit komputer pribadi saja sudah cukup untuk bekerja dari rumah” Ternyata kenyataannya tidak seperti itu. -”Kiat menjalankan telework” yang ditemukan setelah melakukan trial&error selama 3 tahun.

Sedapat mungkin, pilihlah kursi yang nyaman agar Anda dapat duduk nyaman untuk waktu yang cukup lama . Untuk meja kerja sebaiknya Anda memilih meja yang cukup lebar dan tidak dipenuhi oleh barang-barang lainnya sehingga Anda bisa dengan mudah menemukan perlengkapan kerja Anda. Saat berada di rumah, tentunya kita ingin mengenakan pakaian yang nyaman dan santai. Secara psikologis, ternyata mengenakan pakaian yang terlalu santai atau tidak pantas untuk bekerja membuat kita tidak dapat bergeser ke moda bekerja. Mandi, sarapan, ganti pakaian dengan pakaian yang nyaman namun rapi, baru mulai bekerja. Dengan demikian, Anda akan merasa sedang bekerja , dan jika ada video conference dengan atasan dan/atau kolega, Anda tak perlu tergesa-gesa menyiapkan diri.

Gangguan tersebut bisa berasal dari teman atau barang-barang di rumah yang berhubungan dengan pekerjaan. Jika di kantor mungkin meminta masukan perusahaan akan dapat dilakukan beberapa kali dalam sehari, namun tidak bila bekerja di rumah. Biasanya Anda akan menanyakan bagaimana perusahaan akan menangani setiap situasi yang unik. Ladies, banyak dari kita mungkin memiliki pekerjaan yang sangat sibuk serta menuntut mobilitas tinggi. Kalau kamu salah satunya, bisa dimaklumi kok jika kamu terkadang enggan pergi keluar rumah saat akhir pekan.

Bagi mereka yang bekerja di kantor sering kali merasakan dilema, terutama para wanita karir yang sudah berkeluarga. Setiap hari mereka harus rela meninggalkan anak-anaknya untuk diasuh oleh kerabat atau bahkan child sitter atau asisten rumah tangga, karena harus pergi bekerja. Mereka merasa kehilangan momen indah karena tidak bisa menyaksikan proses tumbuh kembang anaknya secara langsung. Lebih menyakitkan lagi, ketika menyadari bahwa anak-anak lebih dekat dengan pengasuhnya.

Tidur tepat waktu sangat efektif meningkatkan produktivitas kerja di rumah. Hal ini dikarenakan tubuh memiliki waktu yang cukup untuk beristirahat. Jadi, ketika bangun keesokan hari, tubuh menjadi segar dan bersemangat. Mencari hiburan disela-sela waktu kerja sangat membantu dalam meningkatkan produktivitas kerja di rumah.

Bekerja santai dari rumah

Hal itu membuat saya mengerti bahwa tidak semua yang bisa dilakukan harus dilakukan sendiri. Kadang kita harus memberi waktu santai untuk diri sendiri dengan membiarkan orang lain membantu kita. Saat hidup menjadi seimbang saya pun menjadi lebih produktif dan dapat menghasilkan karya yang lebih baik. Saat anak-anak mulai mengeluh saya tidak punya waktu bermain bersama mereka, saya jadi sadar bahwa keadaan seperti ini harus dirubah.

Jika hal ini tetap tidak membantu, Anda dapat menonton video-video menarik di YouTube. Namun ingat untuk tetap menyelesaikan pekerjaan Anda, jangan sampai mereka terbengkalai karena Anda slot online indonesia sibuk dengan waktu santai. Â pembuatan siaran pers untuk media dan membantu klien didalam penyusunan kata-kata untuk promosi produk menjadikan pekerjaan ini bisa dilakukan di rumah.